August 25, 2008

Bebeng, It's Worth A Visit

Kalo melakukan trip ke jogja, biasanya niy kunjungan2 cuma seputar Borobudur, Prambanan, Parangtritis (and other beaches like Sundak, Drini, Krakal, Baron..dll), kaliurang. Atau wisata ke-kraton-an kaya tamansari (lengkap dengan kunjungan ke mesjid sokotunggal dan lorong bawah tanahnya), keraton Jogja (baik kratonnya dan musium2 pendukungnya..XD), atau bisa juga ke tempat2 shopping bangsanya Malioboro, Kota Gede, Kasongan, Bantul, dll.

On my latest trip Jogja, we finally tried something new. Gue sekeluarga pergi ke tempat yang namanya Bebeng. Persisnya dimana gue gak ngerti2 banget (soalnya diotak gue gak tersimpan peta jogjakarta, hehehe..), intinya siy lewat Jalan Kaliurang terussssss aja ke utara..ntar juga nyampe. hohoho..XD
Apa itu Bebeng? kalo kata babe gue siy itu pos pengamatan Gunung Merapi. Inget kisah dua orang meninggal gara2 terperangkap di bunker on Merapi's latest erruption?? well this is the place.
Pas hari H trip ke Bebeng ini, gue sekeluraga rela bangun pagiiii skali dan melakukan perjalanan panjang ke Utara demi melihat puncak Gunung Merapi yang bersih dari kabut. and as usual..it's all worth it. beda dengan dua gunung yang sudah gue kunjungi. Puncak gunung Merapi itu sangat2 tandus. cuma ada bebatuan..pohon-pohon tinggi nya cuma ada di lereng gunung aja. asumsi gue siy ini karena Gunung Merapi masih aktif makanya tandus (bener gak??).
Anyway..sedikit foto di sana, sedikit bergaya di sini, and an awful lot of sitting around and enjoying the atmosphere, dan pastinya sedikit pelajaran geologi dari sang babe. Bebeng memang hanya menawarkan the beauty of nature,,jadi jangan harap lo bisa belanja sampe tepar di sini. Kecuali kalo emang lo berniat memborong kaos2 dengan sablonan gunung merapi dan wajah mbah maridjan. FYI..yuph..the famous mbah maridjan live near the site..

so..anybody willing to take me on a trip to the peak?? cause i am so in..\(^o^)/

originally posted on June 26, 2008

1 Comments:

DyahAlit said...

ati2 ikut meledak yang LOL

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template