September 11, 2009

Sudah Saatnya Kamu Konsultasi

If only life is all about me. If only sensibility doesn't come with senses, and human only comes with minds and not emotion. Don't have to worry wearing the wrong color to a funeral or wedding. Don't have to be confused understanding what other people meant. All things are in perfect measurement and consistent.
Why do things come in pairs? You may have one nose, but you got two nostrils. And a nose is never a perfect nose with one nostril. And good is never good when bad does not exist. If only pairs always come in a bundle instead of separate packages. Then we don't have to waste times finding the missing pair.
Oh Well.. I'm just trying to find some sign that this is home, and whether I'm holding the perfect match to my right shoe.
-02042009-


Akhir-akhir ini dunia memang sedang ingin mengejutkan saya. Setelah mendengar kabar pertukaran cincin yang akan dilakukan sahabat SMA saya dalam waktu dekat. Tiba-tiba di hari pertama bulan puasa lalu sahabat kuliah saya mengumumkan hari pernikahannya yang kurang dari dua bulan lagi. Di antara keduanya, bisa dibilang berita kedua yang paling membuat jantung saya mencelat.
Siapa yang menyangka Neng Garut yang selalu saya ultimatum untuk menemani saya berbelanja di MangDu *padahal dia sangat benci shopping*, yang rela kerja rodi ngebantuin saya menyiapkan kejutan2 untuk acara2 kelas *yang kadang2 diakhiri dengan dia harus menginap di rumah/kos saya berhari2*, yang sumpah preman abis gayanya, dan yang lain2nya itu memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya.
Kalau boleh saya mengingat-ingat niy ya.. Di antara kami *para jomblowati*, dia yang paling tidak ambil pusing untuk urusan minang-meminang. Menikah mungkin ada di daftar mimpi dia yang keseratus sekian *right after going around the world and being a multibillioner*. Tapi kenyataan memang berbeda jauh dari apapun yang direncanakan.
Akhirnya saya interogasi tanyakan kebenaran beritanya si Neng Garut ini. Saya tanya "kok bisa?? Kamu konsultasi sama guru ngaji yang mana??". Dia bilang "Kalau soal begituan mah cuma bisa konsultasi sama satu tempat". Tanpa perlu bertanya lebih jauh saya pun paham apa yang dia maksud. Mungkin memang hanya yang Maha Tahu yang bisa memberikan jawaban yang paling tepat, betul??
Still 43 days to the big day. Kadang saya masih suka tidak percaya dengan rencana Neng Garut. Gimana 'gak, lah yang punya hajat aja masih suka salah nyebut tanggal nikahnya.
siul

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template