January 04, 2009

Lagak Jakarta

Kalo koran kompas buat hari Minggu dateng, pasti saya langsung buka halaman 13. Bukan buat isi TTS yang emang adanya di halaman itu tapi baca comic strip yang ada di bawahnya. hehe..saya memang penggemar berat komik-nya Benny & Mice.
Komik ini mengangkat lagak-lagaknya orang Jakarta. Mulai yang dari keranjingan midnite sale, foto bibir manyun, korban mode celana sempit di betis, dan laen-laen. Tiap kali baca itu komik, saya pasti tertawa terbahak2 sambil menggeleng2kan kepala. Gak jarang pula saya merasa tersentil, sambil membatin "ih..ini orang nyindir gua ya?!?!".
Untungnya komik yang selalu menghiasi halaman 13 Kompas Minggu ini sudah diterbitkan dalam beberapa judul buku. Komplitnya ada berapa seri saya juga gak tau, tapi saya udah punya lah kira2 4 buku. Kalo baca yang judulnya 100 tokoh yah, pasti bakal ngakak2 sendiri, karena tiap kali melangkahkan kaki di jakarta, entah itu di trotoar jalanan, mall besar, ITC Mangdu, halte busway, atau depan pager rumah deh, pasti ketemu aja orang yang mirip dengan salah satu karakter dalam buku itu.
Sekarang Benny&Mice lagi ngeluarin seri petualangan, melancong ke kota orang tanpa melepaskan atribut ke-jakarta-an nya yang sungguh norak. hahahaha.. judul pertama dari seri ini (Lost In Bali) menceritakan petualangan Benny&Mice yang melancong ke Bali, gue curiga kayanya mereka beneran baru aja jalan2 ke Bali, makanya terinspirasi buat bundelan yang satu ini. Neways, pokoknya worth every penny lah untuk mengkoleksi buku Benny & Mice secara lengkap. Saya juga niat beli buku lainnya, walaupun beberapa seri ada tuh yang udah saya baca langsung di toko buku (bukan saya yang buka plastik pembungkusnya, tapi emang udah kebuka dari sononya kok..=D)

3 Comments:

melur said...

imo, judul komiknya kurang indonesia....hehehehehehehe...contoh: TIMUN hihihihi....

eleanora said...

sama dong kita may.. ternyata dirimu penggemar beny & mice juga toh

MaYaNG's said...

@melur:sama kaya pengarangnya lur, suka sok bule tapi jadinya norak, hahaha..

@eleanora: iya bu, cinta berat. (^^)v

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template