January 08, 2009

A Drawer Full of Junk

Dari judulnya, udah ketauan bahwa saya baru aja beres2 satu laci guede yang -saya pikir- isinya cuma buku2 wajib serta catatan SMU saya. Tapi setelah di bongkar sana bongkar sini. Kok nemu aja ya barang2 aneh, yang kalo diliat bikin cekakakan sendiri.
Temuan asing pertama adalah, sebuah kertas putih tebal yang bahannya mirip2 kertas majalah gitu. Glossy lah pokoknya. "hmm...apa ya ini" batin saya, "perasaan gak pernah nyimpen beginian". "o..ternyata kertasnya lebar". saya bukalah lipatan kertas itu. ternyata jreng..jreng.. ada gambar hideaki takizawa full body. haha... saya jadi inget waktu LDK SMU kelas 2, disuruh bawa buku tulis yang sampulnya bintang filem Cina. Sibuklah memburu tabloid...eng..apa ya namanya saya lupa. pokoknya tabloid itu isinya bintang filem asia semua. Nyari poster Andy Lau tapi yang ketemu malah poster Takky semua. Walaupun akhirnya nemu juga poster bintang filem Cina. Saya jadi inget juga, setahun sebelumnya. Waktu ikut LDK kelas 1, waktu itu disuruh bawa buku tulis dengan sampul bintang telenovela. Satu angkatan kompak bawa buku tulis sampul Fernando Colunga (hihi,,,ABG jaman sekarang ngerti Fernando Colunga gak ya??). Kebetulan aja waktu itu tabloid Fantasi (atau sejenisnya) emang lagi bagi2in poster Fernando. Cucok lah ya..
Bongkar-bongkar lagi. Saya nemu satu amplop buluuuuukkkkkk banget. "Ya ampun Mayang, amplop buluk begini kok disimpen2!!". Saya buka amplopnya, loh isinya bon semua. walah... ini amplop bekas saya nyimpen kas kelompok PPI (Perencanaan Proyek Industri atawa Business Plan). Nyaris saya buang, tapi feeling saya mengatakan untuk mengeluarkan bon2 tersebut. Gak disangka gak dinyana saya malah nemu duit 20ribuan. hahaha... jadi inget, ternyata duit kas itu setelah dibagi2 rata ke anggota kelompok masih ada sisa. Niatnya mau dipake jalan kemana gitu (lumayan buat bensin), eh ternyata rencana cuma rencana. Sekarang saya malah bingung, duit tak bertuan ini mau dikemanain ya?!?!?!
Balik ngubek2 isi laci, saya nemu kertas burem yang didekorasi sama batik cap. wahaha..ini kenang2an waktu saya field trip SMU ke Jogja-Solo. Sekolah saya kan mampir di Museum Batik Danar Hadi. Nah biar kita2 seneng, kita dibekalin dua lembar kertas burem. Nanti pas dibagian proses pembuatan batik, boleh deh kertas itu minta di cap sama aki2 yang lagi nge-cap-in kain. Hampir semua motif saya cobain, dasar maruk..maruk..
Dasar Mayang nenek gombel, ternyata barang2 yang gak penting yang saya simpen banyak banget. Mulai dari name tag panitia orientasi siswa (aduh saya gak tega buangnya,,gambarnya lucu banget,,hehe,,), skrip skenario buat tugas bahasa Inggris dan bahasa Indonesia (ini penuh nostalgila, mana bisa saya bakar..), formulir pendaftaran buat masuk ITB yang gak jadi saya isi (dulu belinya 300 ribu bu...mahal..diuangin lagi bisa gak ya??), sampe surat2 perijinan skripsi - SK pembimbing, ijin penelitian, dll- (kalo yang ini masih saya simpen, karena ngurus skripsi pake keringat dan air mata,,haha,,).
Setelah satu jam mengelompokkan barang2 yang penting dan gak penting, yang disimpan dan dibuang. Akhirnya terkumpullah 2 kardus buku2 wajib serta latihan soal saya waktu SMU yang siap buat diberikan kepada yang membutuhkan. Plus satu kilo kertas HVS bekas draft skripsi saya, setengah kilo kertas2 file bekas quiz praktikan yang udah saya nilai tapi lupa dibagiin, dan satu kantong plastik sampah kecil berisi kertas2 yang bener2 gak penting mulai dari brosur sampe bon yang udah saya sobek2. Dipak dengan rapih dan siap didistribusikan..
wah..akhirnya laci saya.. loh.. kok masih penuh?!?! haha..yaiyalah..barang2 gak penting tapi bernilai nostalgia tinggi yang tadi saya sebutkan itu, (poster takky, amplop buluk, kertas burem, dll) saya masukkin lagi ke dalem laci. biar kapan2 bisa diliat sama anak cucu saya...nenek gombel..nenek gombel..

8 Comments:

Menoedh said...

Dasar orang Indo..niat beres-beres biasanya ujung-ujungnya disimpen lagi hahaha...

eh, tapi gue juga masih nyimpen lo kartu-kartu tanda panitia OSIS sekolah. YKalo ngga salah yang gambarin melur tuh hehehe...

Duitnya boleh ko ke gue. Adil kan? =D

MaYaNG's said...

iyah nut...ituh yang buat melur. mau gue simpen, lumayan buat dilelang ntar kalo si melur jadi desainer terkenal. hehe.. (piss lur..^^v)

btw, lo kesini geura beres2 kamar gue, ntar duitnya dengan ridho bakal gue berikan ke elo..hahahaha..XD

Rae said...

hue he he...
ada pin-nya lisna yah....

lisna? hisna?

Ayu Kinanti Dewi said...

ya 4wl, teman...
sayapun masih mnyimpan..
Kiki
Sie Kesehatan
...
astaga ;D
ko sm c May? qQ jg baru bongkar". Apa mentang" masih taon baru ya? ;p
@minut: Bener nut, ujung"nya qQ simpen. Tp skarang dikategoriin. Jadi lbh rapi nyimpennya ;P

MaYaNG's said...

@kiki:biar gak keliatan dosa2 amat ya nyimpen barang2 gak guna??hahahaha..

melur said...

huaaaaaa.... name tag yang aku bikinnnnn masih ada maaaaaaaay?

terharuuuuuuu :')

MaYaNG's said...

@melur:hihi..kyny kita smua masih nyimpen tu name tag deh lur, sayang dibuang..=D

Anonymous said...

kk maiank...

aqu juja balu beles" kamal loooh...

nti mau diposting juga ah.. bial ngetob kaiak kk maiank...
^^v

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template