December 04, 2008

Menikmati Jalan Jakarta di Pergantian Hari

Ditengah-tengah malam buta, saya duduk dibelakang kemudi Yaris silver. Sambil berkomat-kamit membaca doa, saya putar kunci starter mobil. "Ya Tuhan.." kata saya "dengan menyebut nama Mu di waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". Pencet tombol radio untuk menemani perjalanan pulang dengan lagu-lagu pop top 40 masa kini, kemudian pelan-pelan mobil saya setir keluar dari gedung parkir kampus, dengan tujuan satu, segera sampai rumah.
Keluar pintu gerbang kampus, hati semakin berdebar-debar. Lewat tol atau jalan biasa, tol..jalan biasa..tol..jalan biasa. Kebimbangan semakin besar, ketika tercetus kata tol teringat cerita-cerita :takot: tengah malam yang dibahas teman-teman tadi disela-sela penat mengerjakan tugas kampus, tapi memutuskan lewat jalan biasa juga tak mudah karena teringat orang tua :sobrakana:, yang katanya lampu merah di Jakarta banyak bahayanya (Kapak Merah Group). Aduh..saya jadi bingung :ayokona:
Akhirnya karena kelamaan mikir, kadung pintu tol udah keburu kelewatan saya pun menempuh jalan biasa. Mau tidak mau, sambil tak lupa pula semakin keras membaca doa berkendaraan. Memang di saat hati sendirian dan tidak tenang, cuma Dia tempat kita berlari mencari perlindungan. hehehe..sengihnampakgigi
Tiap jalanan sepi saya langsung tancap gas untuk segera mengekor mobil yang sudah jauh di depan (maklum ini dalam usaha cari teman). Begitu terlihat ada sedikit sinar lampu di kaca spion, saya pun melambat agar mobil tersebut dapat mengekor saya (masih dalam usaha cari teman seperjalanan). Begitu ketemu perempatan dan lampu merah, saya berdoa semoga mereka juga ikut belok ke arah yang sama dengan saya (segitu desperate-nya saya ingin ditemani mobil lain).
Alhamdulillah, hanya 10 menit saja. 10 menit yang terasa begitu lama, walaupun tanpa macet. Saya sampai juga di rumah. Berkendara mobil yang harusnya jadi momen2 paling nikmat saya selama menyetir mobil, terasa sangat menyiksa. Padahal biasanya saya merutuk kalo lampu merah tidak hijau-hijau, atau kalo mobil sebelah mepet2 mobil saya. Asoy geboy ngebut di jalanan ibu kota saat tengah malam?? Tidak!! Saya tidak merasa asoy geboy sama sekali!! Yang ada malah nyaris jantungan..

5 Comments:

raeArani said...

Hm...
Kayaknya udah waktunya lo nikah. Biar ada yang bisa diandelin di momen-momen seperti itu.
Wakakakakak...

melur said...

haaa? kok gue malah seneng banget ya kalo disuruh nyetir tengah malem? huahuhuha...

temonsblog said...

untung nggak ketemu kapak merah jambu, secret society gw sama rae nih (baru dua anggotanya) he..he..

KAPAK MERAH JAMBU

Merampok Hati Wanita Tanpa Ampun
he..he..he..

MaYaNG's said...

@rae: pengennya, hahahaha..XD
@melur: kalo ada temennya siy oke2 aja lur. tapi nyetir tengah malem sendirian. agh...tidak...hehe..
@temon: yakin "kapak merah jambu"?? bukan "kapak merah jambu retak"?? scara you2 lebih sering dirampok, daripada ngrampok, hohoho..

Maghleb anak baik said...

huahahaha,,smgt!!!

maleb jg lebi suka nyetir malem2,,soalnya jalan kosong bo,,gk perlu ad ngeliat wajah2 berdosa yg ngeri takut diserempet pengemudi liar...hahaha...

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template