November 01, 2011

Diary of A Wimpy Kid

Tampaknya semenjak saya lulus kuliah, kecepatan saya untuk membaca buku-buku berbobot semakin menurun. Otak ini rasanya semakin lemot untuk memproses yang berat-berat. Faktor "U"-kah? Atau sindrom manusia-cape-kerja-pengennya-hiburan-yang-ajeb2-aja? Atau memang minat saya yang berubah?
Beneran loh, sekitar 1 atau 2 tahun terakhir ini, saya lebih senang baca buku2 enteng macemnya yang ada di judul posting kali ini. Per hari ini, buku diary si bocah tengil ini sudah ada lima seri, plus satu buku "Do It Yourself", dan satu buku saduran dari "the movie" nya.
Saya "ngeh" sama buku ini pertama kali karena liat trailernya di channel TV berbayar. Kemudian waktu lagi nunggu pesawat di airport, saya lihat buku ini lagi diskon di Periplus. Langsung lah saya borong 3 seri sekaligus (waktu itu, memang sudah 3 seri yang nongol). Hasilnya, saya ketagihan sama ceritanya si Bocah Tengil. Setiap kali ada seri terbarunya langsung saya beli.
Jadi Diary of A Wimpy Kid ini bisa dibilang agak2 terinspirasi dengan sitcom Malcolm in The Middle. Bedanya, Greg Heffner (a.k.a The Wimpy Kid) bukanlah anak jenius seperti Malcolm. Greg is a usual ignorant kid, trying to survive his dysfunctional family, and of course middle school.  Dan sebagai anak tengah, dia merasa dirinya adalah manusia paling tertindas di keluarganya. Apapun yang dia lakukan untuk mencari jalan keluar dari setial masalah, sukses mengocok perut saya. A recommended reading for those of you who want a little humor in your life.
Diary of A Wimpy Kid Series

4 Comments:

raeArani said...

Hm... Gue juga udah gak bisa baca buku serius kalo gak dipaksa. Jenuh kali ya? Jadinya pengen ganti hobi aja gitu.

Ngomong-ngomong soal hobi baru, makin jago aja nih maenin SLR-nya. Udah bisa maenin komposisi. cieee.. =P

temon said...

mayang punya slr? yah kenapa nggak pinjem sama dia aja kemaren

hah komposisi sorry to say ya may 3/10 lah

you can better than this :D

raeArani said...

dasar temon..
sekali-kali ngasih komplimen lah. don't be too hard.. =P

MaYaNG's said...

Hahhaa,, emang gue lagi belajar kok. Practice makes perfect bukan? Mengambil foto tanpa harus me-retouchnya susah lohhhh,,

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template