October 01, 2008

Everything is Business

Gak tau kenapa ya, sholat ied tahun ini terasa lebih ditunggu-tunggu sama gue, dibandingkan beberapa tahun terakhir. Mungkin karena effort yang dikeluarkan lebih banyak, it's still not perfect, but at least I tried to be better than last year. sengihnampakgigi
Saking semangatnya jam setengah tujuh gue udah stand-by di TKP, dan berada di bagian depan barisan jama'ah. Ditengah lautan mukenah ibu2 yang sungguh berwarna monoton (kalo gak putih ya warna2 pastel), tiba2 di ujung mata gue ada segerombolan warna-warni yang melayang2 dan melambai2 ditiup angin sepoi2.Dan setelah diperhatikan lagi, ternyata diantara barisan mukenah2 putih itu, terkadang menyembul satu-dua balon helium bergambar miki mos, atau snow white. Baru sadar gue, bisnis si abang oke juga. Memanfaatkan momen sholat ied untuk berjualan balon helium. Seperti yang kita semua ketahui, ibu2 itu kalo sholat ied pasti bawa anak2nya yang masih balita. Yang ditengah hening2nya sholat tiba2 jejeritan gara2 dicuekin emaknya. Balon ini pun jadi senjata ampuh buat bikin mereka diem..
Di penghujung acara, selain para pemulung yang berebutan mengumpulkan koran-koran bekas tanpa ampun (Sumpah gue sebagai penonton merasakan betapa kompetitifnya persaingan mengumpulkan koran bekas ini, mungutin koran aja rusuh apalagi kalo bagi2 duit), jama'ah yang buru2 pulang sambil membayangkan sepiring ketupat dan opor yang menanti di rumah, terlihat lah si penjual balon dengan dagangannya yang laris manis sibuk menghitung dan mengipas2 duit hasil penjualan.

4 Comments:

melur said...

minal aidin walfaizin ya may ;))
cheers

Anonymous said...

wow....

keren may templatenya...

jadi pengen neh... he he he

-rae-

Anonymous said...

may.. gimana hasil pedekate gue ama camer.. berhasil kan hehehee

MaYaNG's said...

@melur: tengkyu, minal aidin juga ya bu..maapin aye ye..XD
@Rae: hahaha..hasil browsingan gue oke kan..(blogger cupu yang blum mampu memodifikasi template sndiri)
@Nadya: besok2 gue kasih nomer hape targetnya deh biar kaga salah kirim lagi. wakakakakakakk..XD

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template