November 28, 2008

Sony Bravia TVC : what?!?!?!

Pernah liat ga iklan yang bouncing balls nya Sony Bravia, well it is actually one of my favorites. liat bola bekel warna-warni serasa ada di dunia mimpi anak-anak. hohoho..setelah searching-searching di yutup, gue pun menemukan berbagai variasi iklan Sony Bravia lainnya. ada yang pake media malam (play-doh), cat tembok, benang, domino raksasa, dan mungkin tvc lainnya yang belum sempat gue temukan. beberapa ada yang pernah tayang di Indo dan beberapa lagi gue gak inget pernah tayang atau gak.
Gue selalu menyangka iklan-iklannya Sony Bravia itu cuma rekayasa komputer semata. Sampai akhirnya beberapa waktu yang lalu ada yang menunjukkan film the making of-iklan2 Sony Bravia. Percaya gak percaya, semua iklan-iklannya ternyata murni take and shoot, tanpa pemanfaatan layar-layar hijau. benar2 memanfaatkan puluhan ribu bola bekel, ribuan ton kaleng cat, ribuan gulungan benang, dan ratusan kelinci-kelinci lilin. Melihat itu saya cuma bisa ternganga-nganga, kira-kira berapa ya budget yang dikeluarin Sony buat mengiklankan TVnya ini (gue pun gak heran kenapa barang-barang Sony mahalnya ampun-ampun).
setelah melihat behind the scene dari TVC2 ini saya pun menggeleng2 sambil mengangguk2an kepala. ini dia yang disebut kreatif, inti dari iklannya siy cuma menonjolkan warna2 yang akan terlihat lebih cemerlang kalo ditonton pake Sony. tapi eksekusi pesannya itu; original, beda, gak bisa ditiru pula. wow..hah
gak ada maksud buat promosi niy, cuma ng-embed dari yutup. hehe..
Bouncing Balls

Domino City

Pyramid

Play Doh

Paint Explosion

3 Comments:

temonsblog said...

he..he.. si mayang

you just infected girl, infected by the virus and spreads the diseases happily

i've bookmark this on delicious

tertarik nggak jadiin topik ini untuk tesis lo nanti kayaknya bagus loh, trus kalo dah jadi bagi" hasilnya ya he..he..
btw yg quesioner kemaren kesimpulannya apa?

MaYaNG's said...

@temon: link nya gak bisa dibuka. tapi setelah digoogling. tampaknya saya emang korban viral marketing. hahaha..XD
ntar kan gue gak bikin tesis. tapi business plan. tapi mungkin bisa jadi ide buat marketing plannya. (^^)
btw yg quesioner kmaren siy buat referensi aja. pengen diposting pendapat saya, tapi sibuk, sampe lupa mau ngomong apa. sabar menanti ya..haha..

melur said...

wah wah wah... pe=er gue di youtube banyak nih

hihi thx mayyy

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template