March 06, 2014

Endah N Rhesa N Me

Akhir-akhir ini tampaknya saya jarang sekali posting tentang musik ya.
Oke-lah kalau begitu saya mau cerita tentang salah satu musisi Indonesia, yang masih saya hargai sehingga saya masih rela buat beli CD albumnya dan tidak membajak lagunya.

1. My First Glance with EaR
Pertama kali saya mengenal Endah and Rhesa adalah melalui sebuah film bernama Minggu Pagi di Victoria Park (film bagus yang tidak ter-apresiasi, kalah hits dengan film Indonesia lainnya yang mengusung horor ala2, atau film asing dar der dor). Sebetulnya dalam film MPdVP ada dua lagu, yang begitu saya selesai menonton langsung terngiang-ngiang dan membuat saya ubek2 internet buat cari bajakannya (Oops!), yang pertama musikalisasi puisi "Aku Ingin" Sapardi Djoko Damono, dan Perfect Afternoon nya EndahNRhesa. 
Cari punya cari, ternyata Perfect Afternoon ini ada di album khusus souvenir pernikahan EaR. Lah,, piye iki,, nikahannya aja mboh kapan, gimana cara mau dapetin albumnya. Kecewa karena gak dapet copy-an lagu Perfect Afternoon, EaR pun kemudian terlupakan.

2. My Second Encounter with EaR
Beberapa bulan kemudian, ketika saya sedang berjalan-jalan di salah satu mall paling ramai di Jakarta Selatan, saya melihat ada album terbaru EaR "Look What We've Found". Mulai tertarik.
Kemudian teman saya pun nyolek dari belakang sambil bilang "Gue punya tuh, bagus banget".
I know that Endah and Rhesa are good musicians, with distinctive quality, tetapi mendengar rekomendasi teman membuat saya memantapkan hati untuk membeli album ini.
And yes! yes! yes! I love the album so much!

3. When We Seal the Deal
Sejujurnya, album ke-dua EaR adalah album yang membuat saya jatuh hati. 
Apalagi dengan lagu "Waiting", lagu yang paling berkesan karena menemani masa-masa galau sebelum akhirnya sealing the deal with (now) my hubby. hahaha.
 Dan, yang bikin jatuh hati lagi adalah, EaR merilis free download wedding album mereka setahun sekali pada saat bulan wedding anniversary nya. So now I got the perfect copy of Perfect Afternoon, and a new favorite song "You and I".

Buat saya, Endah N Rhesa adalah musisi Indonesia yang layak dipromosikan. Mungkin karena memang selera musik saya yang lebih ke arah pop akustik daripada jenis musik lainnya. And I know they're the kind of musicians who dare to be different. Dan keunikkan mereka pulalah yang menjadikannya berbeda dari yang lainnya. Simpelnya begini, EaR mungkin saja membawakan lagu orang lain saat manggung, tetapi kamu pasti tahu bahwa yang berada di panggung itu EaR tanpa harus melihat bahwa itu mereka, hanya dengan mendengarkan suara empuk Endah, dan kolaborasi gitar akustik Endah N Rhesa.

And that's the story of Endah N Rhesa N Me.
I look, I listen, I love.

p.s. for those of you who never heard of Perfect Afternoon. Here's a video of EaR singing Perfect Afternoon live from the Theater on the Bay Esplanade. Once you hear it, you just want to be with the one that makes it a perfect afternoon.

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template