June 12, 2013

Latest DIY : Digital Scrapbooking

Waktu lagi ngubek-ngubek internet cari inspirasi-inspirasi untuk project scrapbooking berikutnya tiba-tiba saya kecantol di website Urban Mama bagian DIY. Eh,, ternyata scrapbooking ada versi digitalnya. Saya pun ngiler liat sampel-sampel digital scrapbook di artikel tersebut. Full colour dan scrapbook banget gitu,, Akhirnya *seperti biasa* saya jalan2 ke mbah Google cari "Free Digital Scrapbooking Template". Alhamdulillah ketemu page2 berikut :

Freedigitalscrapbooking.com
Shabbyprincess.com
designsbymeganturnidge.com

Dibagikan secara gratis semua kebutuhan untuk digital scrapbooking, mulai dari Paper, Alpha, dan elemen2 lainnya. Namanya juga gratis beberapa item memang limited, semacam add on dari thematic template yang berbayar. Tapi so far memenuhi kebutuhan untuk mix dan match. Bonusnya lagi,, saya dipandu untuk ke link berikut :

www.kevinandamanda.com

yang membagikan berbagai macam font. Gratis! Di blog ini pun si empunya punya project Font For Peas yang bertujuan mengubah tulisan tangan pembacanya menjadi digital font yang bisa di download. Yang perlu dilakukan hanya mensubmit tulisan tangan kita *sesuai persyaratan yang telah dijabarkan oleh empunya blog*, kemudian tunggu balasannya. Jika tulisan tangan kita cukup menarik, maka dia akan menambahkannya ke koleksi Font For Peas.

Lanjut lagi,, kalau mau lebih advance cari gratisan atau cari inspirasi bisa mampir ke:

gottapixel.net

Di lapak ini berkumpul desainer2 digital scrapbook dari berbagai macam negara. Ada online store yang menyediakan designer kit baik gratis maupun tidak. Kalau gak mau susah payah, ya mending beli aja designer kit nya dengan harga variatif mulai dari 1$ hingga 3$. Kalau mau susah payah, store ini membagikan kit gratis setiap bulannya.Tapi,, untuk mendapat satu set komplit kita harus bolak balik ke page tersebut tiap hari untuk daily download. (emang sih,, no free lunch). Selain itu juga ada forum tempat berbagi bersama fellow scrapbook-er *coba2 join,, siapa tau ada yang mau bagi2 freebies,, hehehe*


Nyombong2 dikit niy,, hehehe,,
Berikut adalah salah satu hasil karya mix n match saya untuk digital scrapbooking.
Oiya satu lagi,, untuk membuat ini, gak perlu program khusus hanya cukup punya keahlian Adobe (elements boleh,, photoshop boleh,, image ready boleh,,). Selamat mencoba!


p.s. yok,, dikomen-dikomen,, hasilnya kurang garem apa kurang gula? 

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template