May 02, 2013

Tutorial : Cara Jitu Tangkap Lalat dengan Tangan Kosong

Tutorial ini sebetulnya adalah tutorial penting gak penting, karena masih ada seribu satu cara lain untuk menangkap lalat selain menggunakan tangan kosong. Namun jika situasi emergency (tidak ada tepokan lalat, lem lalat, dan alat2 pembunuh lalat lainnya) cara ini dapat digunakan. Selain mudah, cara ini bisa dibilang "lalat friendly" bagi orang2 yang ingin mengenyahkan lalat tanpa membunuhnya.

Metode ini adalah metode yang sangat mudah dipraktekkan, bisa dibilang I become a master of catching flies in one day. Jadi semuanya diawali dengan populasi lalat di dalam kamar yang tiba2 meningkat karena :
1. Pintu kamar sering dibuka
2. Kamar berisi objek2 yang mengundang lalat (bekas muntahan baby yang tidak/belum dibersihkan secara lengkap, tumpukkan diapers yang belum dibuang/dicuci)
Akhirnya tibalah di suatu sore dimana dua lalat dengan riang hati sibuk berterbangan di dalam kamar, dengan suara sayapnya yang sangat mengganggu. Sudah siaga dengan raket listrik di tangan, si lalat ini seperti tahu kalo yang punya kamar lagi pegang senjata. Tiap saya pegang raket dia terbang entah kemana, tiap raket saya taruh, tiba2 "ngeng" lewat di depan muka. Suami saya pun menggunakan metode lain, ketika melihat satu lalat sedang leyeh2 di atas guling. Berikut ini adalah cara jitunya:
  1.  Pastikan lalat sedang dalam kondisi tenang (duduk diam di satu tempat), apabila lalat sedang asyik terbang2 dapat dipastikan metode ini tidak akan berhasil
  2. Dengan cepat dan pasti, sambar lalat menggunakan tangan dari atas (ingat! dari atas! jangan dari samping kanan/kiri, dari depan, atau dari belakang)
  3. Lalat pasti ada di tangan anda
  4. Lepaskan lalat di luar kamar/luar rumah (tergantung selera anda)
Seperti yang kita ketahui, lalat sangat sulit ditangkap karena memiliki mata majemuk. Tidak seperti manusia yang ranah pandangannya terbatas, mata lalat ini bisa lihat kemana saja. Oleh karena itu lalat dapat dengan mudah menghindar dari serangan2 mengancam. Tetapi ternyata mata majemuk alalt ini pun ada celahnya, lalat ternyata memiliki helicopter view. Dalam artian, apabila ada serangan dari atas, lalat tidak dapat melihatnya (ini kata suami saya loh ya, saya juga baru tahu). Dan alhamdulillah sudah dibuktikan, dari 2 kali percobaan menangkap lalat dari atas, dua2 nya berhasil. Mungkin perlu dicoba juga di rumah teman2, berapa tingkat keberhasilannya dengan menggunakan metode tersebut. Selamat mencoba!

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template