May 27, 2013

Parenting through Stand Up Comedy

Kalau mata masih melek, kadang-kadang saya dan suami menyempatkan untuk nonton Stand Up Comedy Indonesia yang sudah memasuki season 3. Dan puncaknya beberapa minggu yang lalu, SUCI 3 memasuki tahap grand finale, yang selain menampilkan 2 finalis juga dimeriahkan oleh comic2 Indonesia.

Yang paling menghibur saya ternyata bukan 2 finalis yang sudah berjuang untuk memenangkan titel comic terlucu versi SUCI 3, tetapi justru comic cilik yang menjadi selingan acara, yaitu Fathi Unru. Dia lucu bukan karena dia masih kecil tetapi memang materi yang dibawakannya *yang berkutat dengan dunia anak kecil* memang sungguh smart untuk comic cilik. Sesuai dengan judul blog kali ini, saya justru malah merasa tersentil oleh celothennya Fathi Unru.

Jadi di tengah cerita Fathi mengungkapkan kesedihannya setiap kali dia pulang sekolah. Ketika sampai rumah dia sudah bersiap-siap untuk bermain bersama teman2 sekomplek, tiba2 dia disuruh tidur oleh orang tuanya. Begitupun kalau malam, belum terlalu larut, malah sudah disuruh cuci kaki cuci tangan dan tidur duluan. Sedih rasanya,, padahal kan dunia anak2 adalah dunia bermain bukan dunia tidur. Apalagi kalau anak2 belum mau tidur, pasti langsung dinyanyiin "Kalau tidak bobo digigit nyamuk", kebayangkan bagaimana orang tua mem-bully anaknya agar tidur. Saya pun langsung tertawa terbahak-bahak. Ingin cerita lengkapnya bisa cek di sini.

Point of the story is, saya jadi inget kejadian beberapa hari setelah my baby lahir. Rasanya pengen dia tiduuuur terus *well memang sebetulnya babies harus banyak tidur sih*. Apalagi kalau malam, lebih baik minum banyak sebelum tidur, biar malem gak usah bangun2. hehehe,, maklum lah, bukan my baby aja yang masih jet lag, tapi emaknya juga. Saat itu agar my baby mau tidur pun, suami menyanyikan berbagai macam versi nina bobo mulai dari "digigit nyamuk", "digigit macan", "digigit kucing", "digigit zebra", pokoknya sampe semua nama binatang keluar untuk menggigit my baby. Ampuuuunnn,, ternyata saya dan suami telah mem-bully anak sedemikian rupa supaya mau tidur. And guess what, setelah denger banyolannya Fathi Unru, saya jadi anti nyanyiin lagu nina bobo sama my baby, saya nyanyiin lagu laen deh, atau mentok2 humming saja lagu Lullaby nya Brahms.

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template