March 12, 2012

Day 2 - OL Dating? Seems Legit

Hari ini ditengah-tengah sibuknya meeting yang membosankan, tiba2 ada topik seru yang dibahas salah satu grup whatsapp saya. Rupanya salah satu teman saya, sebut saja namanya Temon *bukan nama sebenarnya* baru saja menjajal salah satu website Online Dating demi menemukan wanita impiannya.
Karena pembahasan ini, saya pun jadi ingat salah satu episode How I Met Your Mother, dimana Ted mengajak salah satu pacarnya yang dia kenal lewat game online World of Warcraft untuk bertemu dengan teman2 se-geng nya. Tentu saja, ini menjadi bahan ceng2an teman2 Ted, namun Ted meng-klaim bahwa tidak ada stigma lagi terhadap Online Dating. 
Personally speaking, I don't believe in online dating *maaf ya Temon,,*. Mungkin ini hanya karakter saya saja, saya memang bukan orang yang mudah berkenalan. Let alone the virtual world, untuk berkenalan dan membangun hubungan di dunia nyata saja saya sulit. Saya yang lebih baik menunduk kalau tiba2 berpapasan dengan orang yang saya tau tapi gak kenal2 banget, yang lebih baik menyingkir daripada harus terjebak obrolan basa-basi gak penting, disuruh berkenalan dengan totally stranger yang tidak dikenal dan entah benar atau tidak asal usulnya? Lebih baik saya masuk kamar, kunci pintu, cuci muka, cuci kaki, tidur,, :p
Tapi itu hanya saya loh ya. Yang memang belum menganggap dunia maya sebagai dunia untuk memperluas jaringan pertemanan.
Satu cerita lain, saudara saya ada kok yang punya kisah sukses kenalan lewat forum mIRC *dulu waktu mIRC masih booming2nya*. Berlanjut ke jenjang pernikahan hingga beranak pinak. Mungkin memang kalau namanya sudah jodoh, mau ketemunya cuma di lapak kaskus, ataupun di pasar kaget kampung sebelah, ujung2nya toh jadi juga.
Mungkin memang tidak ada stigma lagi. Sah-sah saja kok, jika sebuah pertemanan diawali dengan saling poke di fisbuk atau ritwit di twitter. Namanya juga usaha. Justru yang tidak pernah berusaha itu yang tidak akan pernah mendapatkan apa2,, :)
Akhirul kalam, saya pun mendoakan temen saya ini. Semoga message interested nya segera berbalas ya nak. Kalo udah nyambung, buruan kopdar, buat dijajal beneran pasangan kunci dan gembok atau bukan.

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template