March 11, 2012

Day 1 – Let’s Make a Commitment

http://katakatabana.tumblr.com/tagged/30harimenulis/page/10

Sometime a year ago, tiba-tiba saya melihat hashtag “30harimenulis” berseliweran di facebook salah satu koneksi saya. Apa sih ini? Oh, ternyata ini adalah sebuah program komitmen untuk menulis setiap hari. Tidak tergerak untuk melakukannya dulu, mungkin karena saya merasa bahwa menulis setiap hari adalah hal yang mustahil bin mustahal, dan hanya orang2 kurang kerjaan saja yang bisa posting blog tiap hari *oops*. Namun setelah melihat isi blog saya yang rasanya kok tiap hari makin tipis dan lebih banyak debu daripada tulisan. Maka saya pun menggerakkan hati dan jari jemari saya untuk membuat komitmen ini.
Yap, komitmen untuk menulis. Karena saya ingat, kegiatan menulis ini sudah saya lakukan begitu lama. Dimulai dari sebuah scented book berwarna merah yang sering dinamai “Diary” hingga ke sebuah halaman di ranah maya. Terlalu banyak hal yang sudah kita rintis sejak kecil, namun akhirnya hilang ditengah kesibukkan ketika kita dewasa. Dan mungkin kegiatan menulis ini adalah salah satu kegiatan yang tidak ingin saya tinggalkan.
Untuk bisa menulis seseorang harus bisa membaca. Nah mungkin dengan kegiatan rutin menulis ini, maka kegiatan membaca saya yang sudah lama dorman pun akan kembali tergugah. Karena mau tidak mau saya harus mencari topik untuk menulis selama tiga puluh hari ke depan. Hehehe,,
Let the commitment begins!

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template