October 30, 2009

What Comes Easy Is Suppose To Meant To Be

Satu hari, Plato bertanya pada gurunya, "Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya? Gurunya menjawab, "Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta". Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun. Gurunya bertanya, "Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?" Plato menjawab, "Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)". Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya"

People spend years to talk crap about choosing their way of life, spend days to actually choose their way of life, and minutes to be grateful that it is a privilege to choose. When a choice comes so easy then it is meant to be. Although the drama afterward might be hard to handle, but the fact that you just find a needle in a haystack with no sweat must be a sign.
When it comes so easy then it is meant to be. At least that's what I thought at first. Apparently, sometimes it's just some way that God found to tease you. *sigh* If it's mine then it will be mine someday. Maybe not today, but the fact that I at least have come this far is worth a pat on the back. Will it be another offer turned down?? I hope not..

Ya Allah,
Sekiranya rezeki kami berada di langit, maka turunkanlah ia,
Jika ada dibumi keluarkanlah ia, dan jika ia ada dilautan,munculkanlah,
Sekiranya rezeki kami ada di tempat yang jauh, dekatkanlah ia,
Jika ia sedikit maka banyakanlah ia, dan jika caranya sukar untuk sampai kepada kami, maka mudahkanlah ia,
Serta pindahkanlah rezeki tersebut kepada kami dengan kemuliaan, kemurahan dan kebaikanMu, dengan rahmatMu, Wahai Maha Pengasih diantara Maha Pengasih.

October 28, 2009

GO ALAY GO!!

2 Comments
Ingin bisa bersms atau menuliskan sesuatu ala Alay??
Tapi tidak tahu rumusnya..
Atau terlalu repot untuk selalu merubah capslock huruf..
Ada cara mudah untuk melakukannya..
Silahkan kunjungi link berikut

http://alaygenerator.co.cc/

Anda akan bisa berbahasa Alay seketika..
Sayangnya generator ini belum dilengkapi dengan fitur translasi dari bahasa alay ke bahasa manusia biasa. Semoga pemilik situs membaca keluhan ini dan meningkatkan kualitas website.
Sekian, terima kasih..^^v

October 21, 2009

Jalan Kita Memang Berbeda

2 Comments
Sejak kecil kita selalu didoktrin bahwa hidup ini berjalan mengikuti garis lurus. Tanya saja setiap anak berumur lima tahun, apa cita-citanya kalau sudah besar, 80% akan menjawab ingin jadi dokter. Dengan adanya wajib belajar 9 tahun *mm..atau malah sekarang 12 tahun ya??*, kita dihadapkan pada tuntutan bahwa habis SD ya SMP, lalu lanjut ke SMU/SMK, kemudian kuliah di universitas bergengsi dengan jurusan bonafide. Tidak boleh tinggal kelas, harus lulus tepat waktu, sukur2 malah lulus lebih cepat. Setelah lulus pun, kamu pikir tuntutan itu akan berkurang?? Justru malah makin banyak. Harus cari kerja, di perusahaan besar, tiap hari berdasi *berblazer kalo buat saya mah*, kalo bisa kantornya di bilangan segitiga merah emas, dan lain-lainnya.
Tidak ada yang menyadari bahwa hidup ini tidak berjalan mengikuti garis lurus yang telah distandarisasi. Sederhana saja, masing-masing individu memiliki daya serap dan kemampuan berkembang yang berbeda-beda. Ada orang yang begitu pintarnya atau begitu karismatik, bisa jadi professor termuda sedunia dan sebagainya. Namun ada juga orang yang butuh mengasah kepercayaan dirinya atau menambah pengalamannya terlebih dahulu.
Kita tidak perlu menjadi garis lurus, kita bisa menjadi kurva yang tiba-tiba memiliki growth yang sangat tinggi. Dan pada akhirnya mencapai apapun yang kita inginkan. Satu hal yang saya semakin yakin, bahwa tidak ada satu hal pun di dunia ini yang kita lakukan dengan niat baik itu akan sia-sia. Mungkin orang akan mencibir ketika kamu berkata tentang niat kamu untuk berbisnis kumbung jamur, berternak kambing, menjadi penyanyi, dan hal-hal lainnya yang dianggap remeh temeh oleh orang lain. Tidak usah berkecil hati, ketika kamu melihat tampaknya orang-orang disekeliling kamu saat ini sudah sampai ke sana, ke sini, dan ke situ, sementara kita, seperti berjalan di tempat. Akan tiba waktunya, kita melenting tinggi, yang perlu dilakukan adalah keyakinan untuk mencapainya.

***
Tiba-tiba suara dering bumblebee meraung-raung dari hape saya. Akhirnya yang ditunggu-tunggu telpon juga *bukan..bukan dari SBY*. “Besok medcheck ya mbak” kata suara yang diseberang. Alhamdulillah, kalau jodoh memang gak kemana. Ternyata, memang saya harus mengambil jalan putar dulu untuk mencapai tujuan saya.
-20102009-

October 17, 2009

My Late Night Snack-DIY

2 Comments
After raiding my fridge for a late night snack, I found some dark chocolate Lindt thins that's been sitting there for a year *or more, I think*. We really don't have the appetite to finish it, since it's 85% cocoa therefore too bitter to snack. But combine it with some strawberries *even the low grade and misshape ones* will make a delicious late night snack.kenyit
So I decided to take some chocolates. Melt it in the microwave *might have overheat it a bit, because it turns out a bit lumpy, but still dipable-->just create a new vocab there, hehe..*. Then dip some strawberries into the chocolate melt. Put it in the fridge for 15-30 minutes. The late night snack is ready.
Well, the key to make the choc melt is taking out the chocolate from the microwave every few seconds (15-45), stir, and then heat it again. Do it over and over until it melts perfectly. Next project would be, trying to decorate this chocolate covered strawberries. I think this would be a nice gift for some special occasions for those special peoplesenyumkenyit.

October 11, 2009

Menanti Mendung Di Pagi Hari

2 Comments
Siapa yang tidak ingat dengan pelajaran jaman SD, yang memaksa kita untuk menghafalkan kapan musim hujan dan kapan musim kering. Walaupun sekarang saya sudah semakin lupa-lupa ingat *bagaikan Kuburan Band* tepatnya kapan musim hujan akan datang dan kapan musim hujan akan pergi. Karena lama-kelamaan alam menjadi ilmu yang semakin tidak pasti.
Yang saya ingat sekarang mungkin cuma kenangan-kenangan musim hujan. Yang *kalau tidak salah* bisa membuat Jakarta mendung selama berbulan-bulan, menjadikan jalanan depan sekolah becek gak karuan, dan mobil antar jemput semakin pengap. Maklum, setiap hujan datang, mau gak mau kaca mobil antar jemput harus ditutup semua, padahal mobilnya gak ber-AC. Jadilah kita seperti di sauna. Belum lagi porsi tempat duduk yang semakin menyempit, gara-gara mobil bocor gak karuan.
Waktu SMU saya makin cinta sama musim hujan. Udara yang memang dari sananya menjadi lebih adem ditambah pula dengan ruangan kelas yang ber-AC menjadi alasan paling mendasar untuk memakai jaket ke sekolah. Menutupi seragam yang oh-not-so-cool itu. Saya juga jadi punya alasan kuat untuk membeli lebih banyak jaket-jaket lucu. Si Mama tentu saja tidak mau anaknya sakit gara-gara masuk angin. Ditambah lagi dengan pengalaman banjir besar 2002, yang bikin saya harus mengarungi perjalanan pulang dari sekolah ke rumah selama 10 jam *padahal masih Jaksel, jaksel juga*. Bener-bener mati gaya di dalem mobil. Waktu itu kan belum jamannya Ipod dan hape canggih. Jadilah saya cuma kelap-kelip sendirian.
Masa kuliah semester 1 dulu, saya ingat harus berjalan sejauh hampir 1km sambil diguyur hujan cuma buat masuk kelas. Hujan Bogor emang gak tanggung-tanggung. Bikin saya harus jemur sepatu tiap hari, kehabisan makanan di kantin *gara-gara gak bisa beli makan di luar*, dan menambah beban bawaan kuliah saya *satu buah payung lipat harus selalu tersedia di tas*.
Neways, ketika beberapa hari lalu Jakarta mulai mendung saya pun ikut senang. Ini berarti, tidur yang makin nyenyak, karena udara pagi yang makin bersahabat. Yang berarti pula, saya bisa menggunakan baju2 "musim dingin" saya. hehe.. Walaupun saya tahu hujan bikin Jakarta banjir, macet, dan menyebabkan saya harus parkir di basement sempit. Saya gak peduli tuh, yang penting Jakarta bisa agak sedikit sejuk. Tapi kok suasana pagi mendung ini cuma berlangsung selama beberapa hari. Tampaknya, musim hujan yang sebenarnya belum datang. Cuma topan lewat katanya. Jakarta pun kembali panas terik dan kering kerontang.

October 10, 2009

Energy Crisis

3 Comments
The world might not be the only one having an energy crisis!!
Okay let's face it, in this increasingly chaotic world *and believe me, it will go even more in the future*, you * yes you* are actually the one exposed to a greater energy crisis threat. Think back for the past few months. How many times a day did you actually wish to have more time to finish every assignments or just to lay back and relax?? Well, truth be told, time only have 24 hours a day, and no matter how much you wish, that is the way it is. On the other hand, the personal energy you use to finish your assignments is something you could replenish.
So, just how good have you been on handling this crisis? You'll find below, a simple test to determine it. I got this from my softskill class. Hopefully this could help you to know more about you..^^






Total scoring explanations:
0-3 : really good at managing energy
4-6 : reasonable ability to manage energy
7-10 : Significantly deficit ability to manage energy
11-16 : CRISIS!!!

Category scoring explanations:
0: really good at managing energy
1: strong ability to manage energy
2: Significantly deficit
3: poor ability to manage energy
4: CRISIS!!
Source: Schartz, Tony (2007): "Manage your energy, not your time", HBR vol 85, no 10, pp 63-73.




How to deal??
okay.. this is just a few tips I snitch and snatch from here and there. Hopefully this could help a little to replenish the energy. heheh..sengihnampakgigi
  • Stay healthy. This means eating nutritious food, get some exercise and also some sleep.
  • Keep away from the negative energy. Yes, it's time to think positive. If you start things with less enthusiasm, then don't even expect to get something great out of it.
  • Avoid the toxic. Toxic people are just the kind of people that couldn't see other people's happiness. So why bug spending time with these people when they chew away your energy.
  • Find your "sweet spots". This is easier said than done, but try not to get involve with things that you don't like. When you think what you are doing right now is pointless, maybe it's a hint to find a new job.
  • Make priorities. Okay, this one is more of a time management thing. The point is to focus on what you're doing.

October 04, 2009

A pict here, A pict there, and it goes everywhere

2 Comments
Another late night boredom, after working with loads of paper works. Well, I figured it wouldn't hurt to play a late night blog tagging games. But as usual, no one will get tag afterwards, since it's for my amusement only. haha..

Okay.. so.. here's the rule:
Use Google Images to search for the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of the results and post it as your answer.

1. The age of my next birthday
2. Places I would like to visit
3. My favorite place
4. My favorite things
ah..it's not perfect, but it's my best friend..sort of..
5. My favorite food
6. My favorite color
7. My favorite animal
8. The town in which I was born
9. The town in which I Live
10. The name of a past pet
okay..okay.. I got a habit of naming my pets after some food instead of their fur color
11. My nickname
what?!?! you're not expecting me to post that scandalous celeb picts rite?!?!
12. My First name
13. My last name
14. College Major
15. Name of my first ehm..ehm.. *haha..*
16. A bad habit of mine
17. My first job
18. My grandma's name
19. My hobby
This is a really three in one picturesengihnampakgigi
20. My current wish

All pictures were taken from various websites. Thank you for posting interesting images. ^^
 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template