July 02, 2009

Light your candle, today..

Ketika terjebak dalam ketidaktahuan, semuanya terasa sangat gelap dan suram. Tahu bahwa ada sesuatu yang besar di luar jangkauan tangan, bahkan peluang akan setumpuk emas di sudut ruangan. Tapi kebutaan hanya membuat kita terdiam.
Lebih aman memang untuk berdiri tegak di satu tempat. Tidak mungkin tersandung batu kalau tak pernah melangkah. Tapi lupakah akan sebatang lilin dan setangkai korek di genggaman tangan. Nyalakanlah!! Sumber cahaya seredup apapun akan menjadi suatu permulaan untuk menemukan sumber cahaya lain yang lebih terang. Jika seperti ini, bukankah lebih baik meraba tembok dalam cahaya remang, daripada berdiri dalam kegelapan menunggu sebongkah emas menggelinding ke kaki kita.
Jangan jadikan ketidaktahuan alasan untuk tidak bertindak. Ini bukan jaman kuda gigit besi, begitu banyak informasi dapat diakses dengan satu klik mouse. Memang tak semuanya mudah dan murah. Ada keterbatasan yang memang sungguh tidak dapat dipenuhi. Tapi jangan jadikan pula itu alasan untuk tidak mencoba. Ibaratnya jika dalam cahaya lilin saja dapat menemukan segenggam emas, bayangkan apa yang akan kamu temukan di bawah sinar matahari (berlian mungkin??)

The more you know, the less you don't know.
The more I don't know, the more I want to know..
 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template