June 14, 2009

Miss (not) Indonesia 2009

Being so ignorant with worlds beside school, I am just amazingly shocked when I got this link from a friend. It says Non-Indonesian Speaking Miss Indonesia 2009 Representing Indonesia in The World. Go ahead. Open the link and tell me what you think about it.
Yah..tidak bermaksud munafik, saya pun belum berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Tetapi mendelegasikan seseorang yang bahkan tidak bisa berbahasa Indonesia untuk mewakili Indonesia ke sebuah kompetisi internasional, terlihat sungguh menggelikan. Apalagi ajang yang diwakili, diembel2i dengan istilah "duta pariwisata". Let's face it, it's a beauty pageant, and it is all it's ever gonna be.
Saya sampai kehabisan kata-kata..:tsk:

9 Comments:

melur said...

masa sih may....Astaghfirullah, kalau misalnya ampe bener....ancur banget ya! eh, ini tuh maksudnya dia bener2 ga bisa bahasa indonesia? bukannya syarat miss indonesia itu WNI? hmmmmmm sungguh aneh....

MaYaNG's said...

yoi lur..di Jkt Post sampe blg: "Miss Indonesia's first task is to learn Indonesian". parah kan..
gue juga gak nonton acaranya siy. tapi katanya pas dikasih pertanyaan pake bahasa Indonesia dia butuh penerjemah gitu..
*ini kayanya akibat tren pendidikan yang sok kebarat2an deh..cap internasional tapi lupa sama nasionalitasnya*

Rae said...

huakakakak....

lucu banget.

emang kita bangsa yang absurd.

lupain ajalah soal nasionalisme. kita ini bagian dari masyarakat dunia. nasionalisme itu cuma romantisme semu. bubarin I*******!!!!

(sangat subversif...)

Anonymous said...

iya noh, kata kakak gw yg nonton acaranya jg gitu

btw, kalo diliat tujuan adanya kontes Miss Endonesia pan emang untuk menjajakan endonesia kancah dunia internasional, jadi pasarnya emang bukan orang yg berbahasa endonesia yah nggak masalah dong yah kalo di wawancara (walaupun baru bangun) kemungkitan bilang "endonesia is a beautiful city" kan lebih kecil kekekekekekek

kembali ke miss endonesia dan kontes sejenis, terus-terang gw agak kesulitan membedakan kontes miss-miss-an, kontes putri-putri-an, kontes labu terbesar, dan kontes kucing anggora :-?

MaYaNG's said...

@rae:lupain ajalah soal nasionalisme. kita ini bagian dari masyarakat dunia. nasionalisme itu cuma romantisme semu.--> bangsa yang diambang kepunahan..

@temon:hahaha..iyakaliya. berdasarkan pengalaman, daripada miss2 itu salah ngomong lagi, mending skalian aja yang mother tongue nya bule.

Ai said...

hahaha ironis sekali yaa maaay -_____-" Miss Indonesia MUST speak both Indonesian and English at least d'Oh! more languages the better, ya kan?

MaYaNG's said...

Stuju Ai. More languages the better. Herannya ada aja orang-orang yang memaklumi kejadian aneh bin ajaib ini. hahaha..^^

Menoedh said...

gue awalnya skeptis berat.."masa siiihhhh??" Sebingung gosip Megan Fox dulunya laki-laki hahaha...tapi ternyata beritanya dimana-mana.

Duh, nasib emang orang Indonesia kayaknya tololnya suka kelewadaaannnn

Menoedh said...
This comment has been removed by the author.
 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template