May 13, 2009

Lidi-lidi

Pernah ingat anak mas, wafer superman, coki2, permen karet yosan atau pempek sagu yang sumpah gurih garing lezat dan harganya cuma cepean?? Jenis makanan yang sering disebut sebagai "Jajanan Bocah Retro" oleh fesbuk ini, emang nyaris bahkan hampir tidak ditemui lagi di kantin2 es-de, warung tetangga, apalagi rak2 display hypermart. Beberapa produk memang mungkin masih survive sampai sekarang, tapi tentu saja dengan sedikit perubahan sana-sini. Mulai dari packaging, pergeseran nama, maupun variasi rasa.
Despite all that, ada niy satu produk yang tiba2 mampir di Mini Store kampus *yang notabene isinya anak2 konglome(la)rat, hehe..* saya.
produknya adalah:
*jreng..jreng..*
Begitu melihat bentuknya, saya langsung inget kriuk2nya, pedes2nya, asin2nya makan mi lidi (walaupun dulu sering saya sebut sebagai lidi saja, gak pake mi..). Walaupun bikin otak tolol, tapi tetep aja nagih makan beginian. Dan ternyata bukan saya satu2nya yang bernostalgia lewat mi lidi. Seketika makanan ini menjadi happening di kampus saya. *setelah sebelumnya diguncang produk coki2 di bulan september tahun lalu, kemudian diikuti oleh tahu isi goreng, cocholatos, kerupuk bantet, slai o'lai dan malkist abon*. Bener loh, makanan ini ludes seketika, dan setiap pembeli selalu berkata "aih...makanan gue jaman es-de niy".
Walaupun harus merogoh kocek sebesar Rp 1500 (wow..makanan setidak bergizi ini dihargakan dengan begitu mahal..), tidak menghalangi kami untuk meraup mi lidi tersebut, menjejalkannya ke dalam mulut, sambil tertawa2 mengenang masa lalu serta berdecak kepedesan.

~Part of Growing Old Series

10 Comments:

melur said...

aku mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!! ada di manaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

Ayu Kinanti Dewi said...

may...
qta pulang skula dulu, bukannya suka ada yah...? ;))
jadi kngeeen...
aaahh, aq iriii...
pengen ikut nengok baby gacky baru...
(OOT... ;p)

MaYaNG's said...

@melur: segera datang ke PM Store terdekat *which is hanya ada di kampus gue, hehe..*. hr ini tinggal yang ori tu, yang pedes udah abis.
@Qq: masa siy?? gak inget.. perasaan dulu jajanan kita tahu gejrot deh..

Anonymous said...

etdah PM Shop (eh apa PM Store yak lupa gw :D ) normalnye ritel ambil margin maksimal 30% ini keknye 40% lebih deh mungkin nyape 50% wakakakakak

kantin di rumah sakit tebet jg gitu, mungkin faktor kurangnya persaingan yak apa perlu gw jd pengasong gelap he..he.. rojer-rojer bos!! :q

Menoedh said...

OMG!!! masih adaaaaa???mau maaaaayyyyyyy....gue suka gilaaaaa...hahahaha..jaman SMA juga masih ada di sekolah kita ko dulu.

elle said...

beken betul niy mi lidi, sampe masuk postingan mba mayang.. ;)
hahahahaahhh.. pedasss nya ga nahan bow!

MaYaNG's said...

yo dibeli..dibeli..mi lidinya..^^

peps said...

oh tidak, bener makanan jaman SD paling OK selain krip2+anak mas. saking sukanya gue dulu selalu ngisep bumbu2nya sampe bersih haha

nonadita said...

haduh saya doyan banget inih :D
kalo nemu lagi yang dagang ginian, bisa jingkrak2 dan borong banyak2 +_+

abis makan, ga lupa jilat2 jari :D

MaYaNG's said...

hahaha..setujuh..jilat2 jari sambil merem melek *kepedesan bgt ceritanya, hehe..*

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template