August 24, 2008

Yups, Mayang si anak mami papi itu!!

siapa sangka?!?!?! emang betul siapa sangka mayang si anak mami papi itu bisa nyampe di puncak gunung gede. walaupun para pendaki gunung profesional bilang naik gunung gede itu bukan naik gunung tapi ibaratnya tamasya ke mal. tapi buat mayang si anak mami papi itu adalah perjuangan besar. wuakakaka

jadi kisahnya berangkat menuju kandang bandak dari pos jaga jam 5 sore (22042006). tapi apa daya, ternyata ujannya gede banget, jalan berlumpur, banyak korban pacet, amatiran banyak banget lagi (termasuk gue, yang nyusahin orang banyak huehue). akhirnya jam 11 malem kita ngediriin tenda, kira2 1,5 jam dari kandang badak. laper berat, walaupun cuma nasi, mie, sama orek tempe, ternyata lebih lezat daripada makanan di kantin sapta. (iyalah...kalo gak bilang enak, gak boleh makan sama nenek)

akhirnya hari minggu pagi kita jalan juga ke kandang badak. ternyata dari kandang badak ke puncak gede itu jalannya makin sulit. lewatin apa yang katanya tanjakan setan. (gak ngertilah...bagi gue semua tanjakan, tanjakan setan...abis ampun2 dah tinggi bener) berhubung di antara para amatir gue dianggap yang paling teol makanya dibantuin naik. caranya?? ditarik2 pake tali sama dudi. habislah gue di-cengin, katanya mirip piaraan. tapi bodo' yang penting nyampe puncak ya gak...

setelah jalan selama kurang lebih 4 jam akhirnya nyampe juga. feels like i conquer the world. bayangkan mayang (sekali lagi) si anak mami papi, bisa sampe puncak gunung gede!! niatnya kita nginep di puncak, tapi ternyata persediaan air abis, udah gitu gak ada aliran air. wahaha makan siang aja nasinya mentah gara2 kurang air. pokoknya pas di puncak gede itu parah bener dah. udah keabisan lauk, trus saking lapernya biar agak nikmat nasinya dicampur kecap sama mentega (gak tau dah makan apaan, yang penting makan). setelah diinget2 kocak juga ya....

jam 4 sore kita ngelanjutin perjalanan. niatnya camping di alun2 surya kencana.itu tu yang ada padang edelweissnya. yups begitu gue nyampe di sana, wuih gila keren banget....tau film gie, yang dia naik gunung terus lari2an di sela2 edelweiss, yah kira2 pemandangannya seperti itu (yaiyalah orang syutingnya di situ). pokoknya oke beratt. trus rasanya kaya' ngedate bareng aa nicholas saputra di gunung gede (duh mayang mikir apa siy). sejauh mata memandang semuanya ijo..... rasanya seger. coba jakarta sejuk kaya gitu. tapi tetep mallnya harus ada. hehe ada gak siy kota metropolitan yang rindang plus nyaman. gak sumpek!

naik dari cibodas, gak lengkap kalo turunnya gak lewat gunung putri. jadi turunlah lewat gunung putri. kalo lewat cibodas lebih kaya' naik tangga2 batu kalo lewat gunung putri itu tangganya dari akar2 pohon. jadi kita lewat hutan2 lebat gitu. serasa jadi snow white hehe. tinggal nunggu para kurcaci lewat. neways seperti biasa mayang si lelet selalu berada di belakang barisan. maafkan teman2 si amatir yang satu ini emang jalannya lama. (kan jagoan mall, hehe)

ternyata perjalanan ke gunung gede itu sangat menyenangkan walaupun melelahkan. pulang dari gunung baru kerasa pegel2nya. dua hari kaki gue kaku. gak bisa naik turun tangga. mana kamar kosan gue di lantai paling atas. jadi kalo jalan pelan...pelan.... banget. tapi biar pegel juga pengalaman yang didapetin worthed banget dah...

selama di gunung itu keliatan aslinya orang2. ada yang pesimis banget (sepanjang perjalanan mukanya asem terus), ada yang males, ada yang perhatian, ada yang penolong, wah macem2, ada juga yang kerjaannya makan tidur (termasuk gue) huhu, abis kalo gue yang masak ntar gosong.

well, semakin menyadari bahwa kita hanyalah segelintir debu di atas permukaan bumi. kita bisa berusaha sekuat tenaga tapi tanpa izin dari yang di atas kita gak mungkin mampu berbuat apa2.

selama perjalanan gue selalu diingetin sama temen2 ayo may lima menit lagi kita nyampe, juz to keep the spirit up. setelah gue pikir2 we don't have to count the miles to go. just do whatever you gotta do. in times you'll be there.

PANGRANGO TUNGGU GUE!!!!

Originally posted on April 29, 2006

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template