August 25, 2008

Sing Along Song

Hari ini ada wisuda di kampus gue, sesuai tradisi selalu ada dua seremoni yang bisa dihadiri wisudawan/wisudawati. Yaitu seremoni untuk seluruh lulusan IPB yang diadain di GWW plus seremoni di masing2 fakultas –di fakultas gue lebih familiar disebut Lepas Landas Sarjana-. Nah buat acara LLS ini gue bersama 15 orang-an lainnya yang menamakan diri kita PaDus FATETA (yang kadang keberadaannya sering tidak diketahui oleh mahasiswa2 FATETA sendiri) selalu mengiringi jalannya acara LLS ini. Mulai dari nyanyiin Gaudeamus buat para petinggi2, Mars FATETA buat mempersemangat suasana, dan beberapa lagu persembahan buat sedikit hiburan (atau sedikit siksaan-hehe-).

Pertama kali bergabung tepat setahun yang lalu. Karena ajakan seorang teman yang menaruh kepercayaan terlalu besar sama gue (sumpah sekarang kaya’nya dia nyesel2 ngajak gue). Sebetulnya dia udah ngajak dari tingkat 2 tapi karena kesibukkan yang gak bisa di-nomor-dua-kan terpaksa berkali2 menolak tawaran. Akhirnya begitu kesempatan datang lagi di saat yang tepat, knapa gak....

Ternyata menyenangkan ikut PaDus FATETA, karena keberadaan kita murni karena kita suka untuk berada di situ. Bukan untuk mengejar prestise, duit, makan siang gratis, dan berbagai embel2 yang ada di belakangnya. Mau kita ber-lima, ber-sepuluh, atau bahkan ber-dua puluh, saatnya LLS kita pasti nyanyi (jadi kepikiran, jangan2 sebetulnya fakultas dah gak mau nyewa kita lagi?!?!). Yang paling penting adalah kita latihan karena kita ingin menampilkan yang terbaik. Gak ada peraturan yang terlalu mengikat, cth denda, sangsi, kontrak.

Well, today might be the last day to sing along song with you. I hope this could last forever, but I never want to be seating on the westwing seat forever. In times I’ll be seating on the center seat, enjoying the ceremony with friends whom I shared the last four years of tears and thrill. Walking down the stage as my name were called, shaked the dean’s hands, received a plaque, and get that rope on my hat moved.

Today could be the last day. Thank you for taking me in to the circle and showing me it’s such bliss to sing.

Originally posted on March 2, 2007

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template