August 24, 2008

Kemanakah Mayang??

phiuh....akhirnya...
setelah dua minggu bener2 berada di luar peredaran dunia maya, gue masuk lagi ke dalam sistem.
knapa bisa gitu siy??jadi demi PL yang setara sama 3 SKS, g plus tiga temen g (idesh aka bu nyai, umi aka um-um, amet aka mas tri) harus dikirim ke magetan desa gorang gareng (bingung kan...gak usah nyari di peta, emang gak ada).
mungkin terbiasa di kota yang dilengkapi oleh fasilitas komplit. dalam arti bukan cuma sekedar listrik, tv sama pam doang. tapi ada internet, angkot yang berenti di depan rumah, rentalan yang buka 24 jam, nge-print yang bisa kapan aja. begitu nyampe sini, kita serasa di dunia lain. apalagi gw harus nginep di rumah penduduk. gak diharuskan siy, tapi emang dapetnya di situ.
sumpe deh kangen rumah banget. tiap malem gue jalan ke pasar dulu (nyaris 1 kilo) buat beli makanan. haha bgitu pulang laper lagi. weikz...
setelah lima harian, gue udah mulai betah tu..tiba2 ibu kos gue bilang. kalo lewat rumah yang ada kebon pisangnya ati2. jangan gremeng2. disitu ada orang stress. takutnya kita menarik perhatian dia. jadilah malam itu g dan kawan2 nyari makan sambil deg2an. mana pada lari2 ketakutan lagi. dasar sinting...
akhirnya masalah orang stress terlewati. tapi muncul masalah baru. rupanya di ruang TV ada mahluk aneh. nah mahluk ini suka lewat jam 11-an gitu. kecil jalannya cepet. yang ngeliat pertama kali umi. tapi gak teridentifikasi. yang ngeliat ke-dua, idesh. kata dia kaki seribu..tapi kaki seribu jalannya gak cepet. pikir punya pikir jangan2 kelabang. hah!!! sampe sekarang gue masih parno kalo duduk di depan ruang TV malem2.
walaupun tanpa fasilitas. gue fine2 aja di tempat PL. kita bener2 dilepas. jadi suka2 eluh mau ngapain gitu. yang penting ntar ditanya bisa. hehehe. mana gue gak ngambil 'pati gula' jadi paling tablo gitu deh.
oiya...baru dapet kabar. ternyata salah satu temen gue dari SMP ada yang meninggal. wuih sampe merinding dengernya. mana gue dapet kabarnya malem2 lagi. gak habis pikir gue, bahwa ada temen gue yang punya hidup begitu singkat. mungkin ini salah satu cara untuk menegur kita. bahwa umur itu yang tau cuma Allah. well..buat sarah wherever you are, may god bless you always.
sebetulnya banyaaaak banget yang mau diceritain. rasanya tiap hari di sini itu terasa beda. seperti selalu ada pengalaman baru. ketika lo merasa this day really sucks, tapi selalu ada harapan baru lagi yang tumbuh. mungkin 40 hari di sini bakal terasa kaya' perjalanan panjang (iyalah orang gue mau nge-net aja musti ke Madiun-30 menit dari sini). tapi gue yakin kalo apapun yang gue dapetin disini, bakal gue inget terus. dan mungkin jadi pembelajaran buat gue, untuk menjadi mayang yang lebih tangguh. 'coz this is really2 way out of my comfort zone.
jadi....mohon doanya!!!!

ps. buat tinners40 yang lain. sukses PLnya. jangan suka ngedumel dan ngeluh. jalanin semua tanpa peluh. have fun aja bro.
buat anak PR...maaf2 kalo gue gak bisa ikut cyber meeting. perjuangannya berat bo..disini jam 3 sore udah gak ada angkot balik ke magetan, sori ya...

Originally posted on July 14, 2006

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template