August 24, 2008

It's just a phase pt.1; A Journey from The Past

Serius….stranger ‘gak usah baca ini, gue lagi gila pas nulis ini…hehe, buah kenarsisan Mayang

Sedikit nostalgia, sedikit pengen tahu. Udah sampe mana siy perjalanan hidup selama 20 tahun. Perlu diketahui semua tulisan yang ada di sini asli seperti yang terpampang pada buku2 diary/jurnal –as older people like to call it- yang dikumpulin dari dulu.

MAYANG KECIL

03051994 “Pengalaman libur I”

Pada waktu tanggal 3 mei 1994 aku diajak opa pergi ke seseorang pengumpul dana untuk ongkos pembuatan gereja. Setelah itu kami pun pulang. Dan setelah sampai dirumah, kami main sampai mama pulang.

Pada hari kedua pada waktu libur aku bermain dan setelah itu mandi dan mengerjakan PR.

Pada hari ketiga saya bangun tidur dan salat subuh dan pada jam 9.00 saya bermain kerumah teman sepulang dari rumah teman teman saya mau ikut kerumah saya dan bermain dirumah saya.

Pada hari keempat saya bermain makan lalu les organ setelah saya pulang dari les saya lalu mandi. Mama belum pulang tadi siang ada telpon mengatakan bahwa pa’de Maman masuk rumah sakit pelni.

TAMAT

22051994 “PENGALAMAN MANASIK HAJI”

Waktu manasik haji saya memakai baju muslim dan kerudung dan saya disuruh membaca : Labbaik Allahuma labbaih lasyarikalakalabbaik. Dan saya mengelilingi ka’bah mengelilingi bukit dan melempar kerikil ke kabah.

TAMAT

Kesimpulan: evolusi tulisan dari jaman kelas 3 SD sampai 6 SD ada. Mulai dari tulisan cetak ghuendhut tapi agak rapih, tulisan sambung ghuendut yang lebih rapih, tulisan sambung jangkung-jangkung, tulisan berantakan (asli sumpah kagak kebaca), sampe tulisan cetak kurang lebih sedikit mirip cacing. Terlepas dari semua itu, betapa berbahayanya interpretasi ‘Mayang kecil’ terhadap suatu hal, atau mungkin gue emang2 bener punya short term memory. Contohnya kalo misalkan beneran gue nglempar jumroh ke ka’bah pas pergi haji nanti, bisa gak balik ke Jakarta gue. Selain itu juga betapa sederhananya suatu cerita yang dianggap penting buat ‘Mayang kecil’. Masih banyak lagi cerita2 g yang tersimpan rapih buku merah yang didekor sama tulisan2 korea (bahkan jaman dulu pun kita udah terpikat sama bau2 ke-korea2-an atau ke-jepang2-an). Ada cerita yang saking panjangnya dan saking detailnya sampe berenti di tengah jalan karena penulis malas meneruskan. Ada juga cerita yang singkat sekali Cuma sekedar pengumuman contohnya “Tgl 28 – 4 – 96 hari Minggu tepat lebaran haji Pukul 05.10 wib AM ibu tien Soeharto meninggal” .Kalo diliat2 benih2 indoglish udah ada di sini, buktinya ada di pemakaian yang berlebihan terhadap ‘wib AM’. Tapi dengan segala kekurangan dan kelebihan penulis patut berbangga hati karena cerita2nya yang diungkapkan secara lisan biasanya jadi favorit pakde2 dan bude2 di kampung (yang ini kata nyokap gue).

MAYANG ABG

06021999

Tau ‘gak hari ini exciting banget. Pelajaran Bio ada praktikum. Guess what bedah Qatax bow! (yak betul ‘Mayang ABG’ benar2 menulis Qatax dan bukan katak) Gimana ‘gak seru. Udah gitu Qataxnya ada telornya lagi. Di kel. Putra Qataxnya abis makan, di lambungnya masih keliatan kecoax yg dimakan.

21051999

Hey kemaren gue nonton ‘Now & Then’ ceritanya seru. 4 bestfriends namanya Roberta (Christina Ricci/Rosie O’donnel) gue suka banget sama nich anak, tomboy abis. Truz Samantha (Gaby Hoffman/Demi Moore) yang ini anaknya realistis Cuma kadang2 ‘gak. Truz Chrissy super bersih tapi lugu ‘n Teeny/Tina (Thora Birch) doi anak tunggal + ortunya tajir tapi ‘gak pernah meratiin dia, cita2nya jadi artis Hollywood en kesampean. Pokoknya lucu dech.

Film yang menurut gue perlu di tonton 2 kali à Now and Then, Jack, Race the Sun, Matilda, The Babbysitters Club, Ten things I Hate About You, My Friend Joe, Cool Runnings, Flipper, Mrs. Doubtfire, Little Rascals, Hocus Pocus (yang ditambahkan kemudian : Dead Poet’s Society, Center Stage, Step Mom, Reach for the Sun, Joan of Arc, The Sixth Sense, The Man on the Moon, Singin’ in the Rain, Casper). Segitu dulu dech. Bye

22091999

Ih sebel dech U*** gila dapet 100 buat agama. Melet kali ye..ade ape Gue dapet 9,67. P*** 9,5. P**** ‘n M*** 9,83. Sebel.

Yg tambah nyebelin gue dapet 8,1 buat B.I paling rendah di antara saingan2 gue. Tapi lumayan sich buat hasil kerja nembak. Y**** + P*** 8,3. M*** 8,8. R*** + N*** paling tinggi 9. ‘Gak papa sich asal jangan U***, P***, M***, P****, A**, A**, N**.

Bete abis besok ulangannya B. Arab ‘n ktk. Ngerjain soal taon lalu aja udah susah apalagi sekarang. Gawat bow! Gemana neeh! Pak Guru jahat amat seeh!

15031999

BETE!! Masa hari ini ‘gak ada PR sich. Waktu gue pengen PR ‘gak ada waktu gue ‘gak mau PR ada PR. Guru2 nich ‘gak ngerti aspirasi murid. Dasar ndak pengertian. G$@**%$!! (B canda loe Pak, Bu) Maklum spontanitas murid. Wue.

06111999

Ada poetry bagus yg gue dpt dr Chicken Soup for the Pet Lovers

Time is Too slow fo those who wait Too swift for those who fear Too long for those who grieve Too short for those who rejoice But for those who love time is not

Kesimpulan : ‘Mayang ABG’ mencoba keluar dari keluguannya dengan menonton MTV dan tergila2 dengan music dan movies. Tidak lupa membaca Gadis dan Kawanku, yang digandrungi cewe2 ABG masa itu. ‘Mayang ABG’ terjebak dalam pergaulan ‘study oriented’ sehingga value of life ditentukan oleh angka2 dalam rapor, dalam kertas ulangan, atau dalam pengumuman nilai ujian di mading. Hari baik jadi bencana waktu dapet nilai terendah diantara saingan, dan hari buruk jadi penuh warna ketika mendapat nilai cukup bersaing.


Originally posted on February 4, 2006

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template