August 25, 2008

Chocolateholic

so...sodara gue yang sangat-sangat beruntung itu akhirnya kembali dari training tapi senang-senangnya di Paris. tampaknya dewi fortuna memang sedang menggandeng erat sang sodara, karena baru juga 6 bulan kerja udah di-treat jalan ke Paris sama vendor. all expenses besides shopping included. hah...would i be able to beat that kind of luck.

gue sebagai sodara yang selalu memanfaatkan kesenangan orang lain akhirnya memberikan sederet titipan buat kakak gue. gak usah parfum, gak usah baju, gak usah gantungan kunci. yang penting, dia bawain gue coklat. berbekal sederet merek coklat yang berasal dari prancis (yang setau gue emang jarang di Jakarta) hasil browsing gue di internet, dia pun take-off ke paris.
setelah beberapa hari di sana, dia ngomel sama gue. "lu nitip apaan siy, tiap toko coklat yang gue tanyain cuma bisa geleng2 kepala begitu gue tunjukin titipan lu, padahal tu udah toko coklat paling gede". akhirnya dia cuma beli beberapa coklat lindt (STD dah) dan satu kotak coklat Jeff de Bruges.
coklat yang berbasis di Brussel namun merupakan " leading chain of stores in the chocolate market in France" ini ternyata enak juga. once you eat it, it melts immediately on your tongue, and on your fingers. mmmm sedappp...Yang sangat menarik adalah gimana si chocolate factory ini mengemas barang dia. dengan menggunakan franco-belgian comic icon si wartawan tintin dan sahabat setianya yang pemabuk captain haddock. tiap coklat yang berbungkus kapten haddock itu merupakan dark chocolate, sedangkan yang dikemas tintin dari milk chocolate. hoho....sangat-sangat stereotipe.
muter-muter di airport emang gak pernah sia-sia. kakak gue menemukan coklat-coklat titipan gue di DFS airport selagi menunggu pesawat yang tak kunjung boarding. out of all the chocolates he brought, this one is my favorite. La Guinette dari Mademoiselle de Margaux. La Guinette terbuat dari cherry varietas Prunus cerasus oblaginska atau disebut juga morello cherry. diawetkan dengan Armagnac dan diselimuti oleh dark chocolate made with pure cocoa butter (so it says in the booklet). dan berdasarkan bookletnya lagi "you might find a few droplets of brandy (omigod...haramkah coklat ini, but...the hell to it, haha, it's delicious) on the product, proof that they are made by hand".
neways kalo lo-lo para chocolateholic secara tidak sengaja menemukan coklat ini di gerai-gerai toko. gue sarankan untuk mencobanya. yah itung-itung selingan dari coklat silverqueen dan coklat ayam jago. skale-kale makan coklat berat dikantong napah...jangan kaya' orang susah deh, hoho...XD
enough for the chocolate talk

Originally posted on March 17, 2007

0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template