August 24, 2008

The Assistant

Pernah nonton The Assistant yang ada di MTV?? Menurut gue reality show itu kaya’ apa ya paradoks dari reality2 show yang pernah diciptain. Sadar gak siy kalo beberapa episodenya itu ngikutin setting American Idol, the apprentice, bahkan who wants to be a millionare. Dan thanks to Andy Dick reality show2 itu jadi keliatan lebih konyol.

Neways g lagi gak pengen ngomongin the assistant yang kaya’ gitu. Jadi ceritanya akhir2 ini g lagi sibuk (cuih!!) Yah gak sibuk2 amat siy, sekedar mengisi waktu luang gue diantara 17 SKS yang diambil semester ini. Daripada gue gak ngapa2in mending jadi asisten kan. Nambah ilmu, nambah pengalaman, dapet sertifikat n gaji lagi hehe. So, gue daftar jadi asisten praktikum kimia. Berhubung gue termasuk orang2 yang berilmu volatile (kalo udah selesai ujian semua ilmu langsung menguap, blas!!). Jadi sekarang terpaksa gue harus buka lagi buku2 kimia gue jaman baheula, kalo ‘gak mau keliatan kaya’ orang bego (udah blajar aja masih ada pertanyaan yg gak bisa gue jawab apalagi gak blajar, dudul!!). Waktu hari pertama itu bener2 hari yang gak bakal g lupain. Seharian gak bisa duduk tenang, takut ada bahan yang kelewatan, takut macem2 deh. Abisnya 25 anak yang megang g sendirian, waaa!!! Rasanya gemeteran banget. Phiuh untungnya hari itu lewat dengan fine2 aja. Walaupun mungkin mereka mengutuk gue habis2an soalnya nilai yang g kasih kecil banget (nah lagian jawabnya asal siy). Pas detik itu gue sadar pasti mereka bakal bilang ‘tu kakak unskill banget ya’ atau ‘iihh gak guna banget siy’ atau bahkan yang lebih jahat ‘bisanya TP doang’ (hikz2, padahal kan g datang dengan niat membagi ilmu), seperti yang biasanya gue omongin bareng temen2 gue. Hehe jadi buat para asprak Kimdas, Biologi, ABPA, gamtek, pengemasan penyimpanan, penkom (especially, karena tugas2nya bisa bikin gak tidur semaleman), lingkungan, biopros, sori banget niy kalo selama nge-asisten-in gue sering merasa kedutan tiba2, atau kupingnya nguing2, atau tiba2 keselek, dll, percaya deh itu pasti kita sedang meluapkan kekesalan2 kita selama praktikum berlangsung. (^o^). Jadi intinya g seneng bisa jadi asisten knapa?? Pertama g bisa ngebantu orang lain walaupun mungkin gak banyak tapi kalo bisa memuaskan rasa keingintahuan mereka rasanya kita juga puas kan, kedua g bisa belajar lagi tentang hal2 yang udah terlupakan, ketiga merupakan salah satu pengalaman yang paling berharga buat g.

-05092005-

When everything don't turn out well, just believe that God has a more beautiful plan for you.

Satu hal yang akhir2 ini gue pelajari adalah team work. Selama ini kalo ada tugas yang musti dikerjain team biasanya anak2 langsung bagi2 tugas aja. lo cari tinpus, lo ngetik pembahasan, bla..bla..bla.. Padahal harusnya kan tugas itu dikerjain bareng, yah walaupun emang ada pembagian tugas tapi setidaknya lo harus kumpul dan mendiskusikan apa yang harus dilakukan biar kerja satu tim jadi bagus. Istilahnya siy ada brainstromingnya gitu. harapan gue tim gue bisa jadi tim yang solid. mungkin kita emang buta tentang banyak hal. tapi gue yakin kita adalah survivor yang tangguh, dan pasti mau belajar biar bisa bertahan. setidaknya dengan ada teman berbagi beban yang kita rasain jadi lebih ringan. yak tul?!?!


originally posted on September 16, 2005

in memory of Tim SIM ceria


0 Comments:

 

Fioritura Fiori Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template